TREDING FOREX FREE

Jumat, 15 Desember 2017

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UTUK BLOG

Posted by gguntur599 on 02.36 with No comments
Cara Membuat Privacy Policy Buat Blog dengan Mudah


Bagi yang sering berkunjung ke halaman website atau penulis sendiri dalam website tersebut yang di kaitkan dengan bisnis, pasti bukan hal yang asing lagi kalo mendengar yang nama nya Privacy Policy. Biasanya di pasang pada menu atau footer, privacy policy ini memang sangat lah penting apalagi web/blog yang dikaitkan misalkan dengan Google Adsense. Karena dengan privacy policy adalah dokumen atau pernyataan yang berisi informasi mengenai apa saja yang berkaitan dengan pengunjung dalam pengelolaan web/blog.

Sebenarnya privacy policy ini bisa kamu buat sendiri, yang sesuai dengan kata-kata kamu. Tapi, merujuk pada ketentuan dari berbagai pihak mengenai privacy policy ini, jadi bisa kamu buat privacy policy secara online dan gratis. Bahasa yang digunakan untuk membuat privacy policy ini adalah bahasa Inggris, apabila kamu ingin merubah nya, bisa saja, jika punya waktu.


Privacy Policy ini bisa kamu pasang di website ataupun blog. Selain memang berguna di pasang, web/blog tersebut menjadi terlihat lebih profesional, walaupun itu di pasang pada blog sekalipun, tampaknya dengan privacy policy ini bisa membantu bagi kamu blog nya di monetisasi dengan google adsense. Saya akan bagikan caranya, sebagai pengingat untuk saya juga apabila dibutuhkan dimasa yang akan datang, barang kali lupa, hehe.

Untuk membuat Privacy Policy di blog/web, bisa ikuti langkah-langkah nya sebagai berikut :



  1. Kunjungi situs Privacy Policy Online, sebenarnya banyak penyedia jasa pembuatan privacy online gratis tapi saya biasanya menggunakan yang itu
  2. Pada halaman depan, ada form yang harus kamu isi semua, lebih lengkapnya pada gambar dibawah ini.



Detail :

  • Your Site Title : Isi dengan judul/nama web/blog kamu
  • Your Site URL : Isi dengan alamat URL web/blog
  • Contact Link : Isi dengan alamat URL halaman Privacy Policy nya
  • Email Address : Isi dengan alamat email kamu
  • Advertisers : Jasa pengiklan yang (akan) kamu gunakan



Apabila sudah mengisi semua form tersebut, kamu Generate Policy. Akan di arahkan ke halaman baru, kamu geser kebawah sampai menemukan Generate HTML for this page dan klik saja. Copy dan paste pada halaman HTML laman blog (Harus pilih laman ya bukan pos). Kenapa kita pilih Generate HTML, karena dengan Generate Policy saja tidak semua elemen terambil, saya sarankan untuk mengambil pada Generate HTML for this page
Setelah kamu publish laman Privacy Policy, ambil alamat URL nya dan simpan sesuai selera kamu, bisa di menu atas atau footer.

Apabila kamu sudah memasang privacy policy, selanjutnya memasang Disclaimer.
Categories:

0 komentar: